Rabu, 30 September 2009

Be Happy Wenger, you re " THE MAN ".

Hari ini memasuki tahun ke 13 untuk The Prof di Arsenal. Oktober 1996 Pengurus asal Prancis ini berlabuh di Highbury markas Arsenal terdahulu sampai sekarang 2009 yang mana dah pecahkan rekor George Allison yakni 12 tahun 11 bulan pada June 1934-May 1947.
25 tahun karir kepengurusan AW, 13 thn bersama 'The Gunners'. AW menjadi manajer terlama kedua di percaturan Premier League, selepas Sir Alex Ferguson 22 tahun memegang tampuk pengurusan Man U.
13 thn yang lalu mungkin tiada individu mengenal sosok AW, sebab The Prof adalah pengurus sebuah club Liga Jepang, Nagoya Grampus Eight.
Pemegang titel Sarjana Teknik Elektro,AW seorang pekerja keras dan dikenal pantang menyerah. Hasilnya? musim keduanya, Arsenal pun langsung mendapat gelar double.
Tak salah jika Wenger dinilai sebagai pionir pembuka pintu bagi para pengurus asing luar British. Tercatat nama-nama seperti Gerard Houllier, Gianluca Vialli, Ruud Gullit, Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Rafael Benitez, Luis Felipe Scolari, yang terbaru Carlo Ancelotti mewarnani percaturan sepakbola england.
Di bawah Wenger, Arsenal menjadi tim yang stabil dalam satu dekad ini tak pernah keluar dari "Big 4" . Pemain hebat seperti Thierry Henry, Nicolas Anelka, Nwanko Kanu, Patrick Vieira, Cesc Fabregas, dan Emmanuel Adebayor dan banyak lagi adalah jasa tangan dingin pengurus 63 tahun ini. Siapa lah mereka bila bukan sebab Arsenal dan Arsene Wenger.
Point yang paling berharga adalah satu musim tak terkalahkan 2003/04 bergelar juara BPL. Tak kisah berapa banyak club2 gergasi lain invest kan wang pounds mereka, tak ada yang larat nak melakukan itu.
Kalau ada pun, abad 22 kot :p wa kakakakaka

P/s :
nanti petang sikit Q post Arsenal 2 - Olympiacos 0

Tiada ulasan: